English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Memahami masa subur dan kehamilan

Banyak pasangan yang berhasil mendapatkan keturunan karena karena mereka melakukan hubungan seksual selama periode paling subur.

Masa paling subur bagi seorang perempuan adalah waktu khusus setiap bulannya yang memiliki peluang terjadinya kehamilan tertinggi.

Periode menstruasi seorang  perempuan adalah rata-rata sekitar 28 hari panjang (bisa lebih pendek atau lebih) dan melibatkan proses khusus yang disebut "ovulasi". Selama proses ini, salah satu indung telur perempuan akan merilis ovum (sel telur) yang akan melakukan perjalanan melalui tuba fallopi ke uterus.

Ovulasi terjadi pada pertengahan siklus, sekitar 14 hari setelah awal periode menstruasi - jadi sekitar 2 minggu setelah seorang wanita memiliki periode haid. Waktu yang tepat berbeda di setiap wanita. Jika Anda ingin hamil, sangat penting untuk melakukan hubungan seksual dalam jangka waktu 2-3 hari sebelum atau sampai dengan 12-24 jam setelah ovulasi.

Jika hubungan seksual terjadi terlalu cepat sebelum ovulasi, atau jika itu terjadi beberapa hari setelah ovulasi, peluang untuk hamil sangat rendah. Jika ejakulasi laki-laki (sperma) ini dapat melakukan perjalanan melalui rahim ke saluran tuba pada saat yang tepat ketika telur sana menunggu, kemudian terjadi pembuahan. Sekarang, sel telur dan sperma menyatu bersama sebagai satu - Beberapa hari kemudian, sel telur yang baru dibuahi akan menanamkan dirinya dalam rahim, dan wanita hamil.



Posting Komentar