English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Profil Dewi Persik

Nama : Dewi Murya Agung
Agama : Islam
TTL : Jember, 16 Desember 1985
Berat Badan : 42 kg

Biografi :

Personal
Dewi Perssik memiliki nama Dewi Murya Agung, terlahir di Jember, Jawa Timur, 16 Desember 1985 dari pasangan R.moch Adil dan Srimona. Ia adalah seorang penyanyi dangdut yang melejit lewat 'goyang gergaji', yaitu goyangan yang mirip gerakan gergaji yang maju-mundur.

Nama Perssik sendiri diberikan oleh manajernya, yang berharap karirnya bersinar seperti buah persik, yaitu buah asal China yang dianggap pembawa keberuntungan. Selain memang puteri pasangan H.Mochammad Aidil dan Hj. Sri Muna itu juga mempunyai darah keturunan Cina dari neneknya.

Anak bungsu dari 4 bersaudara ini menikah dengan penyanyi dangdut Saipul Jamiell pada 26 Juni 2005, namun usia pernikahan mereka hanya berjalan kurang dari dua tahun. Pada tanggal 14 Januari 2008 Pengadilan Agama Jakarta Utara menyatakan keduanya resmi bercerai.

Jalan perceraian pasangan ini berjalan cukup 'liku-liku', di mana gugatan cerai yang diajukan Saiful pada Agustus 2006, beberapa kali berbuah keputusan untuk rujuk. Namun keputusan itu tak berlangsung lama, justru konflik keduanya 'semakin lebar', meski permasalahan masih tetap sama, yakni mengenai pakaian Dewi yang terlalu terbuka.

Pasca perceraiannya dengan Saiful, Dewi menjalani kehidupan sebagai seorang penyanyi dengan penuh sorotan. Penampilannya yang 'semakin berani' mengundang protes sejumlah kalangan, bahkan beberapa daerah mencekal penampilan penyanyi yang membintangi film layar lebar TALI POCONG PERAWAN itu.

Namun komentar Dewi seputar pencekalan yang cenderung 'berani' justru dianggap memperkeruh suasana. Dewi mengaku kebebasannya dikekang dengan pencekalan-pencekalan itu dan dianggap sebagai pembunuhan karakter dan fitnah terhadap dirinya. Bahkan saat itu Dewi menyampaikan 'tantangannya' untuk menuntut orang-orang yang memfitnahnya itu ke meja hukum.

Hingga kemudian Menteri Pemuda dan Olah Raga, Adiyaksa Daut, turun tangan mengingatkannya melalui telepon secara langsung. Tidak hanya itu, pria berkumis ini memberi saran terkait penampilannya. Mendapat saran itu, Dewi mengaku bersalah dan khilaf, meski dirinya tetap tidak akan mengubah goyangan erotisnya.

Dewi telah dilamar oleh seorang bule berdarah campuran Jerman dan Melayu, Ferry Farid Yusuf Mansyur, yang tinggal di Belanda. Rencananya pada Desember 2008 Dewi akan segera mengakhiri masa jandanya dengan pria mualaf tersebut.

Namun akhirnya hubungan Dewi dan Ferry juga kandas. Bahkan, Dewi yang terkenal dengan berita sensasionalnya ini akhirnya memploklamirkan hubungannya dengan pemain sinetron, presenter sekaligus penyanyi, Aldi Taher. Sebelum dengan Ferry, Dewipernah diberitakan berpacaran dengan Aldi, akan tetapi baik Aldi maupun Dewi saat itu membantah berita ini. Namun kini, Aldi dan Dewi telah siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Akhir Februari 2009, Dewi diberitakan masuk ke rumah sakit akibat keguguran. Akhirnya terkuaklah, misteri hubungan antara Dewi dan Aldi. Ternyata mereka telah melakukan nikah siri pada 4 Juli 2008.

Namun pernikahan siri tersebut sempat mengalami masalah. Bahkan mereka sempat berpisah sementara. Selama berpisah, Dewi dikabarkan telah dilamar dengan Ferry. Namun akhirnya kedua pasangan ini membantahnya dan mengatakan bahwa mereka telah resmi menikah untuk menghindari zina.

Masalah dengan mantan asistennya, Asep belum selesai, Dewi kembali diberitakan memiliki masalah dengan mantan asistennya yang lain. Andi, mantan asisten Dewimerasa sakit hati akibat pemecatan sepihak yang dilakukan oleh Dewi. Bahkan kabarnya istri Aldi Taher ini melakukan teror dengan ancaman pembunuhan terhadap Andi.

Belum selesai masalah hukum terkait masalah dengan mantan asistennya, Asep, kali iniDewi harus kembali berhadapan dengan hukum. Dewi melaporkan Azalia Aifah, konon orang ini telah menipunya.

Akhirnya, perselisihannya dengan Asep diputuskan pengadilan dimenangkan oleh Dewi. Namun, lagi-lagi Dewi ketiban sial. Karena dianggap pernah mengatakan ke media jika ia membayar pengacara Elza Syarief dan tim, Elza yang tersinggung karena ia membelaDewi tanpa dibayar pun akhirnya mengundurkan diri sebagai pengacara Dewi.

Tak hanya ditinggal pengacara, Dewi tampaknya harus menelan pil pahit karena ditinggal suami dua kali. Kali ini sang suami, Aldi Taher menggugat cerai pelantun Hikayat Cintaini pada Selasa (29/09/09) di PA Jakarta Barat.

Pemeran utama sinetron LAILA, kembali menjadi perbincangan. Ia dikabarkan seorang biseksual. Hal ini lantaran muncul foto yang mirip Dewi tengah mesra dengan seorang wanita di internet. Namun hal ini dibantah oleh sang mantan suami, Saiful Jamil dan Aldi Taher, suami yang sedang dalam proses perceraiannya dengan Dewi.

Kontroversi tidak pernah jauh dari DP, ketika sekali lagi kabar adegan mesranya denganIndra L. Brugmann tersebar. Video tersebut adalah cuplikan dari film TIRAN (MATI DI RANJANG) yang sedang digarap bersama aktor tampan ini, dan beredar secara tidak sengaja ke hadapan publik.

Karir
Selain berprofesi sebagai pedangdut, Dewi juga membintangi sinetron MIMPI MANIS, yang soundtrack-nya cukup dikenal masyarakat.

Dewi juga sempat bermain dalam film TALI POCONG PERAWAN sebagai film pertamanya. Dalam dunia aktiing, sepertinya istri Aldi ini ingin memantapkan dirinya sebagai pemain spesial horor. Karena baru-baru ini, Dewi bermain di film TUSUK KUNTILANAK dan TIRAN (MATI DI RANJANG)

Dewi juga sempat membintangi sinetron yang berjudul LAILA dalam mendalami karir beraktingnya.

Tahun 2010 membawa perjalanan karir yang baru bagi DP. Dewi ditarik RCM (Republik Cinta Manajemen) yang dipimpin Ahmad Dhani. Dalam RCM, Dewi direncanakan akan membuat album baru yang diawali dengan peluncuran single hit Diam-diam yang bergenre dangdut.

Kerja samanya dengan RCM diawali dengan penampilannya pada acara Harmoni di SCTV pada 11 Maret 2010, ketika Dewi harus menyanyikan lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy yang pernah melambungkan nama Mulan Jameela. Penampilan Dewi bisa dibilang sebagai sesuatu yang tidak biasa, ketika dirinya bergoyang di atas piano.

Pembuatan video klip pertama DP bersama RCM juga telah dilakukan pada 24 Mei 2010 di rumah Dhani di Jalan Pinang Mas, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Video klip ini menghadirkan beberapa bintang lain seperti Senk Lotta, Fauzi Baadilah, Marsha Timothy, Fadly Padi, dan Nino Fernadez.

Pada awal bulan Juli 2010, Dewi sempat menyatakan bahwa bos RCM, Ahmad Dhani, menegurnya karena pernyataan DP di infotainment yang dianggap "sok baik". Hubungannya yang kurang berbaur dengan anggota RCM yang lain juga sempat disinggung-singgung sebagai alasan Dewi ditegur Dhani.



Posting Komentar